Kamis, 06 September 2012

PPSPP II


PPSPP hari kedua ini dijelasin sedikit kilasan tentang minyak. Bangsa-bangsa reservoir, drilling, offshore dan segala macemnya itu lah. Seru dan beneran gaada ospek yang belom belom udah nakutin itu. Untung kenyataannya fine-fine aja lho. Trus, pengenalan tentang organisasi. Yaampuuun, kakaknya keren keren bangeet. Paling suka sama kakak organisasi soalnya mereka bisa ngomong lancar. Kagum deh. Semoga nanti saya bisa ikut organisasi seperti kakak-kakak yang saya kagumi itu. Amin. Kata kakak organisasinya juga, organisasi buat mahasiswa itu penting lho terutama buat link-link kerja. Makanya saya pengen banget ikut salah satu organisasi di kampus saya ini. Semoga bisa. Saya tanya kakak saya juga dan dia bilang organisasi itu penting katanya kalo mau sukses ya ikut organisasi kalo ngga ya gapapa. Matters of choice. Wkwk, terbukti deh dari pengalaman kakak saya kalo organisasi itu emang penting. Nah dua organisasi yang saya incer itu adalah organisasi minyak sendiri. Ini nih yang saya incer.
Nah IATMI ini adalah Ikatan Ahli Teknik Minyak Indonesia. Meskipun Indonesia, tapi ternyata ada juga yang dari Brunei, Malaysia, dan lain-lain. IATMI ini anggotanya ga cuman dari minyak aja sebenernya, tapi dari teknik kimia sama teknik geologi juga bisa masuk ke IATMI ini.

Dari tulisan di bawahnya udah tau kan singkatan dari SPE. Yap, Society of Petroleum Engineers. Kalo organisasi ini tarafnya udah internasional. Pusat SPE sendiri di Houston, Texas. Kalo mau ikut organisasi SPE ini, bahasa inggrisnya harus jago berhubung anggotanya juga udah dari negara macem-macem.

Oke segitu dulu informasinya, semoga saya bisa berhasil ya dalam bidang akademik maupun organisasi dan kelak bisa membahagiakan orang tua. Amin :D.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

So many things to see and do in this world! Lead the life I love!

Today is the Day

Ola!

Total Tayangan Halaman