Selasa, 27 Maret 2012

Dongodong


Berawal dari suatu jalan-jalan sore bersama Ameera. Tiba-tiba, tin-tin! Pada hari minggu kuturut ayah.... Hawa-hawa gaenak mulai terasa. Mata membesar, kaki melangkah mendekat, terdiam dan terpukau oleh mobil odong-odong yang diiringi lagu anak-anak dan diisi oleh anak-anak dibawah umur dan... ibu-ibu. Jleb, mati gue. Please Ameera, jangan naik mobil odong-odong ya? Mata besar bulat sudah terlanjur terpikat. Apa boleh buat, akhirnya gue pulang minta duit buat naik odong-odong. Dan disanalah akhirnya gue besemayam, di mobil odong-odong bersama lusinan anak-anak dan setengah lusin ibu-ibu. Selamat, na. Lo yang pertama sebagai penumpang odong-odong yang berumur 17 tahun. Oke, pasang topeng, na. Akhirnya Ameera diem aja, menikmati suasana sore hari didalam odong-odong. Dan, pertama kali yang terlintas dibenak gue adalah... Ini bayar odong-odong gimana? Pas pertamaan atau entar pas udah balik? Dan yang paling penting... Berapa bayarnya? Mati lagi lah gue. Oke, perhatiin aja lah nanti orang-orang. Siip, nikmati sajalah perjalanan ini. Dan, jleb lagi. Ko mobil odong-odongnya berenti ditengah jalan deh? Mati gue, masa iya turun disini? Ntar jalan kaki gitu? Cape dong? Ohh, cuma buat nurunin penumpang doang. Lanjuut. Beuh, jauh juga nih odong-odong kalo jalan-jalan. Kira-kira berapa bayarnya ya? Yah iya masih ada tanggungan lagi. Odong-odong berenti lagi. Yaudahlah gue kasih 10rebu aja, ntar juga dapet kembalian. Oke kembalian 7rebu. Ya lumayan murah lah, apalagi kalo dibandingin sama senengnya Ameera. Habis itu gaada masalah. Ups, tiba-tiba... 'Bunda, bunda'. Iya bentar lagi ya Ameera. Trus, kata abang-abang odongnya mau muter lagi. Jleb, seketika itu gue bertindak tegas demi kenyamanan bersama. Jangan deh, nih anaknya udah rewel. Dan akhirnya kita pulang dengan selamat. Yeyeyey. Itulah pengalaman pertama kita naik odong-odong. Hoho. Agak malu sih, tapi senenglah kalo ngeliat Ameera juga seneng, hehe

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

So many things to see and do in this world! Lead the life I love!

Today is the Day

Ola!

Total Tayangan Halaman